pilih yang halal apa yang haram?

Tidak kusangka, komentar di artikel “Hentikan mengghibah (poligami) Aa Gym” sedemikian ramainya (setidaknya bagi ukuran blog yg sederhana ini;-)). Nampaknya kehebohan poligami yg dilakukan da’i semua umat (karena Aa Gym juga dijadikan panutan dari umat beragama lain) benar2 dijadikan sarana tunggangan oleh setan untuk menguji kita, apakah kita berkomentar untuk ESENSI poligami, ataukah malah sekedar berkomentar ttg Aa Gym dan keluarganya (yg mengarah ke ghibah)? ;-) Mungkin aku akan bahas di lain waktu…

Kini, aku hendak membahas hal lain…namun dg maksud dan tujuan yg sama, TIDAK BERTUJUAN MENGGHIBAH, karena aku menggunakan dalil Al Qur’an dan Hadits. Ehm…mudah2an bukan sekedar pembelaan diri ya?? ;-)

Saudara2ku, sesungguhnya harus kita akui, bahwa jika ALLOH SWT mempunyai suatu rencana, maka DIA akan merancangnya dg sempurna…dan saat kita sadar serta ‘mengerti’ (aku beri tanda kutip, karena mengerti di sini mungkin sifatnya subyektif) maka kita akan melihat betapa cantik, indah, dan sempurnanya tiap KEHENDAK&TAKDIR-NYA. :-)

Bingung? Nah, itu dia…aku sendiri sebenarnya bingung juga, mau nulis apa sih di artikel ini? hihihihi…

Ga kok, aku bercanda saja…

Begini….pada saat yg hampir bersamaan dg maraknya poligami yg dilakukan Aa Gym, muncul juga ke permukaan berita ttg PERZINAHAN yg dilakukan oleh seorang anggota DPR dengan seorang artis.

Nah, di sinilah aku melihat INDAH DAN CANTIKNYA KEHENDAK&TAKDIR ALLOH SWT.

Aku ‘melihat’ seolah-olah ALLOH SWT menunjukkan 2 hal:
1. Poligami, YANG HALAL dari sudut agama (namun jadi kontroversi di masyarakat Indonesia), yg dilakukan oleh da’i idola semua umat. Namun dalam pelaksanaannya muncul kontroversi yg begitu hebat…bahkan, seperti aku tulis di sini, memiliki kecenderungan ke arah ghibah. Yg ‘lebih parahnya’ lagi, MASYARAKAT SUDAH MENJATUHKAN SANKSI SOSIAL BAGI AA GYM. Bahkan, aku sempat mendengar dari berita, bahwa sebagian jama’ah DT (yg ‘identik’ dg Aa Gym) berencana mendemo Aa Gym, memprotes keputusan beliau berpoligami. Namun, alhamdulillah, rencana itu urung dilakukan.

2. Perzinahan, YANG HARAM dari sudut agama (dan sering dikecam masyarakat), yg dilakukan anggota DPR yg juga menjabat seksi KEROHANIAN di partai politiknya. Namun, kita melihat sendiri…masyarakat cenderung diam dan malah ‘mendukung’ serta menaruh ‘belas kasihan’ kepada anggota DPR dan artis. Mengapa aku katakan mendukung serta menaruh belas kasihan, karena TIDAK ADA SANKSI SOSIAL DARI MASYARAKAT SEBAGAIMANA YG DIDAPAT AA GYM. :( Berita terakhir, pelaku mengundurkan diri dari parpol. ITU SAJA…

Nah, sekarang kita kembalikan ke diri kita… Kita, selaku umat Islam (dan barangkali ada umat non Islam yg membaca blog ini…ge-er ya? hihihi…) sudah diberi pilihan oleh ALLOH SWT bahwa POLIGAMI = HALAL (dari sudut agama (Islam)), dan ZINAH = HARAM (aku rasa ke-haram-an ini juga berlaku di agama2 lain). Lalu, kita pilih yg mana? Pilih yg halal atau haram? ;-)

Bahkan, aku sempat iseng2 meng-sms beberapa temanku. Isi sms: “Teman2, anda pilih Aa Gym atau Yahya Zaini?” jawabannya rata2 ‘ambigu’…tidak jelas memilih siapa. Dari sekitar 30 orang teman2 yg ku-sms, hanya 2 orang yg memilih Aa Gym. Alasan yg mereka kemukakan: HALAL..!! Sisanya tidak jelas menentukan pilihan…sebagai gantinya, mereka menjawab dg jawaban yg ‘tidak masuk akal’, seperti “Saya pilih Zul-Marissa (calon gubernur Banten pada pemilihan gubernur Banten yg baru lalu)”, “Saya tidak pilih kamu (halah…apa hubungannya?)” bahkan ada yg menjawab dg nada guyon “Saya mending kaya sopir metromini, begitu injek gas, semua penumpang langsung baca do’a tanpa disuruh. (hahaha…kocak juga…)”

So, masyarakat Indonesia memang ’senang’ (dan lebih suka memilih) dg hal2 yg tidak jelas…padahal, SUDAH JELAS MANA YG HALAL DAN MANA YG HARAM. ;-)

Semoga kita termasuk orang2 yg tetap memilih hal yg halal (menurut agama)…. :-)

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

SILAHKAN ANDA MENULIS KOMENTAR MENGENAI AMALAN-AMALAN DIATAS, MAAF APABILA ADA AMALAN YANG SALAH YANG MUNGKIN ANDA KETAHUI SEBELUMNYA.

  • About Me

    Foto saya
    Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia

    Followers

    Labels